Lagi heboh Kajian Agama Ustaz Adi Hidayat Minta Dihentikan

Lagi heboh Kajian Agama Ustaz Adi Hidayat Minta Dihentikan
Lagi heboh Kajian Agama Ustaz Adi Hidayat Minta Dihentikan
InNewsly – 2018 Seperti nya tahun meningkatnya keimanan ummat Islam di Indonesia. Ceramah ceramah agama kian marak dan semakin populer, ditambah lagi pemanfaatan tekhnologi sebagai alat dakwah para ustadz yang berilmu tinggi soal agama.

Melejitnya Kemajuan dakwah di Indonesia ternyata mengusik pendengaran sayton-sayton yang juga bermukim di Indonesia.

إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ أَدْبَرَ الشَّيْطَانُ وَلَهُ ضُرَاطٌ حَتَّى لَا يَسْمَعَ التَّأْذِينَ

“Apabila panggilan shalat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil kentut hingga dia tidak mendengarkan adzan lagi” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

InNewsly Melansir dari vivanews - Kajian agama Ustaz Adi Hidayat (UAH) di sebuah masjid di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi, 6 September 2018, kabarnya dibubarkan oleh sekelompok orang yang diduga ibu-ibu.

Dalam video yang diunggah di laman Youtube#HaziqChannel, Ustaz Adi Hidayat terlihat sedang menyampaikan kajian seperti biasanya. Namun, kajian terganggu setelah muncul secarik kertas di atas mejanya yang meminta agar menghentikan kajiannya, karena kelompok tersebut meminta bergantian untuk kajian di masjid tersebut.

Secarik kertas bertuliskan:

‘Assalamualaikum Ustadz Hafizhakumullah
Tolong kajiannya dihentikan karena sekarang jam 10.00 adalah jadwal kajian kami
Tolong dipahami sebagai orang yang berilmu’

Dalam video tersebut, Ustaz Adi menanyakan siapa di antara jemaah yang merupakan pengurus masjid (DKM). Pertanyaan itu dia sampaikan untuk menanyakan izin menyelenggarakan kajian di masjid tersebut.

"Yang berhak mengatur masjid itu DKM. Kami punya izin dari DKM," kata Ustaz Adi.

Menurut ustaz lulusan Islamic Call College Tripoli, Libya, itu, masjid adalah rumah Allah dan yang berhak mengaturnya adalah DKM. "Kalau (DKM bilang) kajian saya selesai, saya selesai," ujarnya.

Belum ada keterangan lebih lanjut alasan pihak-pihak yang berupaya menghentikan kajian Ustaz Adi Hidayat. Namun, dalam keterangan dalam video tersebut, kajian Ustaz Adi Hidayat disetop oleh sekelompok ibu-ibu sambil mengacungkan telunjuk.